Tutorial cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang 2019


Hasil gambar untuk logo youtube
[ YOU TUBE ]



Hallo sobat pawang ilmu,sesuai dengan judul artikel kali ini dibuat khusus untuk kalian yang ingin mendapatkan penghasilan dari youtube yang umunya disebut dengan youtubers, penasaran? Mari kita intip tips dan triknya.

Oke sebelum kita langsung menuju  pembahasan ,ada satu hal yang sangat penting untuk di perhatikan bagi youtubers pemula,kebanyakan orang pada umumnya menggambarkan youtube adalah sebuah ladang uang,akan tetapi alangkah lebih bijak jika kita menyebutnya sebagai lahan untuk berkarya,kenapa demikian? Karena suatu karya yang baik dan berkualitas tentu saja akan di hargai oleh penikmatnya.dan alhasil karya itulah yang akan memberikan kita hal lebih dalam pembahasan kali ini uang adalah salah satunya.jadi berpandanganlah bahwa anda ingin berkarya,dan bla bla…. Wkwk
Dan berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :

1.Tentukan tema dan topik chanel

Sebelum  anda membuat sebuah channel YouTube,hal  terpenting pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan dan memilih topik. Topik video apa yang akan diberikan kepada penton kita?. Topik dipilih bisa berupa hobi, bakat, kemampuan dan juga pengalaman yang anda miliki.
Contoh,misalkan jika anda memiliki bakat dalam hal bernyanyi, anda dapat meng-cover beberapa bahkan banyak lagu. lalu jika anda memiliki skill dalam hal mengedit sebuah video, anda juga dapat menambahkan efek video. Dan berikut ini merupakan beberapa topik channel YouTube yang dapat mungkin bida menjadi referensi untuk anda ambil.
Dan jika anda masih bingung untuk memilih konten pada channel YouTube anda,dibawah ini pawangilmu.com Tentunya telah merangkum beberapa ide awal yang mungkin bisa anda gunakan untuk membuat sebuah chanel.dan berikut daftarnya .

A) YOUTUBERS KULINER 

Chanel yang menyajikan info menarik seputar makanan atau kuliner ,jadi yang kita lakukan adalah mereview sajian sebuah konten mengenai suatu tempat atau makanan baik rasa,harga ataupun tempat.
Contoh :

B) YOUTUBERS SAINS

Adalah chanel yang menyajikan info yang berhubungan dengan sains sebagai contoh kita bisa melakukan beberapa percobaan misalkan ” apa yang terjadi bila bola panas dimasukan kedalam bensin” hasil itulah yang akan menjadi konten kita.
Contoh:

C) YOUTUBERS GAME

Nah untuk chanel tipe ini sekarang sedang banyak digandrungi ,siapa yang tidak kenal dengan jess no limit,yaaa dia adalah salah satu youtubers game yang saat ini dibilang paling populer dengan game yang dia mainkan yaitu mobile legend.
Contoh :

D) YOUTUBERS BEAUTY FASHION

kategori satu ini banyak sekali digandrungi oleh kaum hawa,karena menyajikan tutorial make up,fashion bahkan hijab.
Contoh :

E) YOUTUBERS KOMEDI

Kategori chanel komedi adalah sebuah chanel yang menyajikan konten atau topik yang bisa membuat orang tertawa,salah satu contoh yang saat ini populer adalah prank video .atau kejahilan seseorang yang diabadikan melalui sebuah video.
Contoh :

F) YOUTUBERS MUSIK

Musik adalah hal yang sangat tidak asing,dengan chanel seperti ini bukan hanya anda dikenal di youtube saja,tapi bahkan di televisi.tergantung yang ingin kita sajikan baik berupa cover sebuah musik,ataupun mereviewnya dengan kata lain reaction video .beberapa youtubers yang saat ini dikenal adalah hanin dhiya,sabyan.mereka sangat populer di indonesia.
Contoh :

G) YOUTUBERS NEWS

Dari judulnya kita sudah tau kalau tipe ini sebuah chanel menujikan sebuah informasi berita yang sedang viral dari semua sudut pandang,salah satu contoh yaitu mengenai piala dunia 2018
Contoh :

H) YOUTUBERS TRAVEL 

Yoyoyo kamu seorang yang suka travel? Manfaatkan hal ini dengan mereview tempag tempat yang anda kunjungi,baik dari segi budget,lokasi,dan jarak tempuh.
Contoh :

2.Membuat video berkualitas

Nah hal no 2 ini adalah yang sangat penting untuk diperhatikan dan sangat jarang dilakukan oleh youtubers pemula,dalam hal ini ada beberapa aspek yang sangat sangat perlu untuk di perhatikan dalam membuat sebuah video berkualitas ,dan berikut adalah daftarnya

DURASI

Hal ini sangat penting,jangan membuat sebuah video yang sangat panjang akan tetapi memiliki isi yang tidak berbobot,video di youtube tidak harus selalu panjang ,tetapi konten yang ada didalamnya berkualitas.jadi durasi lama bukanlah sebuah acuan.

LIGHTING ATAU PENCAHAYAAN

Pencahayaan adalah hal yang juga penting,semakin baik pencahayaan ,semakin nyaman dan betah penonton chanel kita.jangan sesekali membuat sebuah video yang memiliki pencahayaan buruk,karena hal ini sangat berpengaruh.

EDIT VIDEO

Nah jangan malas menjadi youtubers ,jika anda merasa kurang pada video anda,jangan ragu untuk melakukan beberapa proses editing baik dari pencahayaan,suara,juga durasi.

VIDEO KONTEN ASLI DAN ORIGINAL

Jangan pernah sekalipun menjadi youtubers yang hanya mengedit video orang lain,buatlah videomu sendiri dengan hal berbeda yang kamu miliki.

ANOTASI ATAU AJAKAN

Buatlah penonton chanel anda dengan memberikan anotasi atau ajakan di awal ataupun akhir video,misalkan ” jangan lupa like dan subscribe chanel ini”

UPLOAD ATAU UNGGAH VIDEO

Untuk hal ini anda bisa mengunjungi halaman ini.

JUDUL DAN DESKRIPSI YANG TEPAT

Yap,sebuah judul dan deskripsi akan sangat berpengaruh pada siapa yang akan menemukan video kita,jadi berilah judul yang tepat dan menarik.dan jelaskan detail video anda pada deskripsi agar mudah dipahami oleh penonton.

MEMILIH THUMBNAIL VIDEO

Thumbnail adalah cover sebuah video,buatlah sebuah thumbnail yang dapat memancing orang untuk menonton video kita.

MEMBERIKAN TAGAR

Hal ini memang bisa dibilang sepele tapi bisa memberikan manfaat yang signifikan,misalkan video kita membahas sebuah makanan,maka berikanlah tagar yang berhubugan,sebagai contoh #makananviral #enak #makananhits dan lainnya.

BUATLAH SEBUAH PLAYLIST

Anda sangat perlu untuk hal yang satu ini ,buatlah playlist dari daftar video anda sehingga akan membuat penonton melihat video kita yang satu ke video lainya.

SHARE KE GRUP ATAU SOSIAL MEDIA

Ya ini akan memberikan efek yang sangat berpengaruh dalam hal menambah jumlah penonton.

3.MENDAFTAR KE GOOGLE ADSENSE

tutorial cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang 2018
Untuk tahapan ini anda harus mengikuti aturan dari google yaitu memiliki jam tayang dan jumlah subscriber yang sangat banyak dan semua hal ini sangat terpengeruh oleh banyak hal yang saya bahas diatas.dengan google adsenselah anda bisa menghasilkan uang. Anda bisa mendaftarnya di LINK INI.dan dibawah ini saya sajikan cara membuat akun adsense.

KESIMPULAN tutorial cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang 2019.

Dalam semua hal diatas tutorial cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang 2019 adalah hal yang mungkin untuk dilakukan.hal terpenting yaitu ,jangan berhenti untuk bekerja keras.
FacebookTwitterGoogle+Share